Pengertian Email Client

Pengertian Email Client - Dalam Internet , email client, pembaca email atau lebih formal surat user agent (MUA) adalah program komputer dalam kategori groupware lingkungan yang digunakan untuk mengakses dan mengelola pengguna email .

Klien dimaksudkan untuk menjadi peran. Sebagai contoh, sebuah aplikasi web yang menyediakan fungsi-fungsi manajemen pesan, komposisi, dan penerimaan dapat internal bertindak sebagai klien email; secara keseluruhan, itu sering disebut sebagai webmail . baca juga pengertian email dan fungsinya Demikian juga, klien email dapat disebut sepotong perangkat keras komputer atau perangkat lunak yang berperan utama atau yang paling terlihat adalah bekerja sebagai klien email.

Seperti program klien yang paling, email client hanya aktif ketika pengguna menjalankan itu. Pengaturan yang paling umum adalah untuk pengguna email (klien) untuk membuat pengaturan dengan remote Mail Transfer Agent (MTA) server untuk penerimaan dan penyimpanan email klien. MTA, menggunakan cocok agen deliveri (MDA), menambahkan pesan email ke penyimpanan klien saat mereka tiba. Penyimpanan mail jauh disebut sebagai pengguna kotak pesan . Pengaturan standar pada banyak sistem Unix adalah untuk mail server untuk menyimpan pesan diformat di mbox , dalam direktori HOME pengguna. Tentu saja, pengguna sistem dapat log-in dan menjalankan klien email pada komputer yang sama yang host kotak surat mereka; dalam hal ini, server tidak benar-benar terpencil, selain dalam arti umum.

Email disimpan dalam kotak pesan pengguna pada remote server sampai klien email pengguna meminta mereka untuk di-download ke komputer pengguna, atau dapat mengakses kotak pesan pengguna di server mungkin jauh. Email client dapat diatur untuk terhubung ke beberapa kotak surat pada waktu yang sama dan meminta download email baik secara otomatis, seperti pada interval pre-set, atau permintaan dapat dimulai secara manual oleh pengguna.

kotak Seorang pengguna dapat diakses dengan dua cara khusus. The Post Office Protocol (POP) memungkinkan pengguna untuk men-download pesan satu per satu dan hanya menghapus mereka dari server setelah mereka telah berhasil disimpan pada penyimpanan lokal. Pengertian email dan fungsinya Hal ini dimungkinkan untuk meninggalkan pesan pada server untuk mengizinkan klien lain untuk mengaksesnya. Namun, tidak ada ketentuan untuk lesu pesan tertentu seperti yang terlihat, menjawab, atau diteruskan, sehingga POP tidak nyaman bagi pengguna yang mengakses email yang sama dari mesin yang berbeda.

Sebagai alternatif, Internet Message Access Protocol (IMAP) memungkinkan pengguna untuk menyimpan pesan di server, lesu mereka yang sesuai. IMAP menyediakan folder dan sub-folder, yang dapat dibagi di antara pengguna yang berbeda dengan hak akses mungkin berbeda. Biasanya, Terkirim, Konsep, dan folder Sampah yang dibuat secara default. IMAP memiliki ekstensi siaga untuk update real time, memberikan pemberitahuan lebih cepat dari pemungutan suara, di mana koneksi tahan lama yang layak. Lihat juga pesan terpencil bagian bawah.

Selain itu, penyimpanan kotak surat dapat diakses langsung oleh program yang berjalan pada server atau melalui disk bersama . Akses langsung dapat lebih efisien tapi kurang portable karena tergantung pada format mailbox; digunakan oleh beberapa klien email, termasuk beberapa webmail aplikasi.

0 Response to "Pengertian Email Client"

Poskan Komentar