Cara membuka port di Zona Alarm profesional

Cara membuka port di Zona Alarm profesional - Meskipun Firewall diperlukan saat komputer Anda terhubung ke Internet, mereka dapat menyebabkan masalah mencoba untuk mendapatkan program sadar Internet bekerja dengan benar. 

Misalnya, jika Anda ingin meng-host server game di komputer Anda, kecuali Anda mengkonfigurasi firewall dengan benar, pengguna di luar tidak akan dapat terhubung ke server Anda. Hal ini karena secara default Firewall blok semua lalu lintas masuk ke komputer Anda. baca juga pengertian firewall

Hal ini menyebabkan masalah, karena program yang membutuhkan koneksi masuk sekarang tidak akan dapat dicapai. Untuk memperbaiki ini, kita perlu membuka spesifik port Internet bahwa program mengharapkan untuk menerima koneksi masuk pada. Tutorial ini akan mencakup bagaimana untuk membuka port tertentu untuk program, atau untuk membuka port ini secara global menggunakan Zone Alarm.

Membuka Port di Zona Alarm Gratis atau Pro untuk program tertentu


Metode yang paling aman saat membuka port dengan Zone Alarm adalah untuk menentukan port masuk tertentu yang ingin Anda diperbolehkan secara per program. Dalam metode ini, Anda benar-benar yang masuk lalu lintas di port Internet tertentu untuk program tertentu daripada global untuk komputer manapun. Hal ini lebih aman, karena jika kita membiarkan port tertentu untuk sebuah program, satunya program yang akan memungkinkan akses masuk pada port, daripada program apapun.

Sebuah pertanyaan yang populer kita lihat di forum adalah bagaimana membuka port atau pelabuhan ke depan untuk mendapatkan BitTorrent untuk bekerja dengan firewall. Untuk tutorial ini kita akan menggunakan sebagai contoh bagaimana untuk membuka port masuk untuk program BitTorrent populer uTorrent . Metode ini, meskipun, bisa berlaku untuk setiap program yang membutuhkan port masuk khusus untuk dibuka seperti permainan, server web, aplikasi, dll

Langkah pertama adalah untuk menentukan apa pelabuhan kita perlu membuka atau port ke depan untuk komputer kita. Untuk uTorrent, kita akan menentukan port ini dengan pergi ke Preferences program uTorrent dan menuliskan port ditampilkan di layar Connection seperti yang ditunjukkan pada Gambar 1 di bawah ini.


Gambar 1. uTorrent Port Settings

Cukup menuliskan port yang Anda lihat di Pelabuhan digunakan untuk bidang koneksi masuk, dalam contoh kita 15.697, dan pastikan kotak centang untuk mengacak port dicentang. Sekarang kita tahu port kita perlu untuk memungkinkan akses masuk ke komputer Anda ketika uTorrent berjalan. Untuk program lain, Anda hanya perlu menentukan port yang dibutuhkan untuk koneksi masuk dan menggunakan nomor itu dalam langkah-langkah berikut. Port ini umumnya dapat ditemukan dengan Googling untuk nama program dan firewall kata. Sebagai contoh: firewall VNC

Untuk memulai proses kita klik dua kali pada Zona ikon Alarm, , Di task bar Anda untuk membuka layar konsol utama seperti yang ditunjukkan pada Gambar 2 di bawah ini.

Sekarang klik pada kategori di bar navigasi kiri disebut Program Control. Ini akan membuka layar kontrol program di mana Anda dapat mengkonfigurasi bagaimana Anda ingin Zone Alarm untuk mengamankan program yang diinstal pada komputer Anda. Setelah di layar Program Control, klik pada tab Programs dan Anda akan melihat daftar program yang diinstal dan pengaturan mereka seperti yang ditunjukkan pada Gambar 3 di bawah ini. baca juga cara melihat spesifikasi laptop

Dalam daftar program menemukan program kita ingin memungkinkan akses masuk untuk, dan pilih dengan mengklik sekali pada nama program dalam daftar. Dalam contoh kita, kita sedang mencari uTorrent, jadi kami menelusuri daftar dan klik sekali pada utorrent.exe ketika kami menemukannya. Kami kemudian klik pada tombol Options dan di layar baru yang terbuka, klik pada tab Expert Aturan. Ini akan hadir dengan layar yang sama dengan Gambar 4 di bawah ini.

Klik tombol Add untuk mulai menambahkan port yang ingin kita untuk memungkinkan akses masuk ke. Ketika Anda mengklik tombol Add Anda akan disajikan dengan layar di mana Anda dapat memasukkan aturan. Dalam bidang Nama Anda harus memberikan nama untuk aturan, seperti uTorrent, atau Anda tidak akan dapat melanjutkan. Di bidang Komentar masukkan deskripsi dari apa yang terjadi aturan ini harus dilakukan. Layar ini dapat dilihat pada Gambar 5 di bawah.

Masih di layar yang sama, klik pada tombol Modify di bawah kotak Protokol dan pilih Add Protokol, dan kemudian pilih Add Protocol lagi seperti yang ditunjukkan pada Gambar 5 di atas. Anda sekarang akan disajikan dengan layar baru di mana Anda dapat memasukkan port tertentu yang ingin Anda memungkinkan akses.


Pilih jenis protokol, dalam contoh kita adalah TCP, masukkan Deskripsi untuk aturan di Description (ini diperlukan untuk menyimpan aturan), perubahan tujuan Pelabuhan ke lain, dan kemudian masukkan port masuk Anda ingin memperbolehkan di lapangan untuk itu benar. Karena kita hanya ingin mengizinkan satu port masuk, 15697, kita masuk pelabuhan itu. Jika ada berbagai pelabuhan kami ingin memberikan akses kita bisa menambahkan berbagai sejenisnya 15.697-15.680. Hal ini akan memungkinkan akses masuk untuk semua port TCP antara, dan termasuk, 15.697 dan 15.680.

Setelah selesai, cukup tekan tombol OK. Ini akan membawa Anda kembali ke halaman Tambah Aturan lagi di mana Anda akan menekan tombol OK lagi. Anda sekarang akan berada di halaman Expert Aturan mana Anda akan melihat aturan baru terdaftar. Untuk menyimpan dan mengaktifkan aturan ini, tekan tombol Apply kemudian tombol OK.

Sekarang Anda dapat menutup Zone Alarm konsol dan Zone Alarm sekarang akan memungkinkan akses masuk ke pelabuhan ini ketika program uTorrent berjalan. Langkah-langkah ini akan bekerja untuk program lain yang membutuhkan koneksi internet yang masuk.

Port membuka secara global di Zone Alarm Gratis atau Pro

Ada saat-saat yang ingin Anda Zone Alarm untuk memungkinkan sistem akses yang luas ke port tertentu di komputer Anda, bukan atas dasar per program. Misalnya, jika Anda seorang pengembang yang programnya mendengarkan pada port tertentu, dan nama atau lokasi program Anda terus berubah, maka membuka port program anda menggunakan global membuat lebih mudah bagi Anda. Langkah-langkah untuk mencapai hal ini sangat mirip dengan yang di atas, tapi kali ini Anda mengkonfigurasi aturan-aturan ini melalui layar Firewall daripada layar Control Program.

Sebagai langkah dasarnya sama dengan informasi yang diberikan sebelumnya, saya hanya akan merangkum langkah-langkah di sini sebagai gantinya. https://jagatgadget.wordpress.com/

    Klik dua kali pada Zona ikon Alarm di taskbar Anda untuk membuka konsol utama.
    Klik pada kategori Firewall di tangan kiri sidebar navigasi.
    Selanjutnya klik pada tab Expert.
    Klik pada tombol Add.
    Pada layar Add Rule masukkan informasi berikut
        Dalam bidang Nama masukkan nama untuk aturan ini. (Anda harus memasukkan nama untuk melanjutkan)
        Di bidang Komentar masukkan komentar deskriptif tentang aturan ini.
    Di bawah kotak Protocol, klik pada tombol Modify. Kemudian pilih Add Protocol dan kemudian pilih Add Protocol lagi.
    Mengubah pengaturan berikut:
        Mengatur Protokol protokol yang diinginkan.
        Masukkan deskripsi ke bidang Deskripsi. (Anda harus masuk ke deskripsi untuk melanjutkan)
        Mengubah tujuan Pelabuhan ke lain.
        Masukkan port, atau jangkauan port, ke lapangan di sebelah kanan bidang lain.
    Tekan tombol OK.
    Tekan tombol Apply untuk mengaktifkan aturan.
    Tutup ZoneAlarm jendela konsol.

Port sekarang harus terbuka secara global pada komputer Anda dan dapat digunakan oleh setiap program yang menggunakan port ini.

Kesimpulan


Sekarang Anda tahu bagaimana untuk memungkinkan koneksi masuk melalui Zone Alarm, mendapatkan program untuk pekerjaan yang membutuhkan akses masuk dari Internet seharusnya tidak lagi menjadi masalah. Hanya ingat untuk melakukan penelitian Anda seperti apa port perlu dibuka untuk berbagai program dan kemudian hanya plug mereka ke pengaturan alarm Anda Zona seperti dijelaskan di atas.

0 Response to "Cara membuka port di Zona Alarm profesional"

Poskan Komentar