Pengertian Email Server

Sering disebut hanya sebagai "mail server", sebuah e-mail server yang adalah komputer dalam jaringan Anda yang bekerja sebagai kantor pos virtual Anda. Sebuah mail server biasanya terdiri dari tempat penyimpanan di mana mana e-mail disimpan untuk pengguna lokal, pengertian email dan fungsinya seperangkat aturan didefinisikan pengguna yang menentukan bagaimana server mail harus bereaksi terhadap tujuan pesan tertentu, sebuah basis data akun pengguna bahwa surat server mengakui dan akan menangani secara lokal, dan modul komunikasi yang merupakan komponen yang benar-benar menangani transfer pesan ke dan dari server mail lain dan klien email.

Umumnya orang (s) bertanggung jawab untuk pemeliharaan server e-mail (mengedit pengguna, memantau aktivitas sistem) yang disebut sebagai kepala kantor pos. Kebanyakan mail server yang dirancang untuk beroperasi tanpa intervensi manual selama operasi normal

Juga dikenal sebagai webmail , penyedia layanan email online memungkinkan pengguna untuk mengirim, menerima dan meninjau e-mail dari mereka browser Web . layanan email menawarkan akses mudah dan penyimpanan pesan e-mail untuk pengguna yang tidak terhubung ke Internet dari lokasi mereka biasa.

Ketika login ke layanan email, pengguna cukup memasukkan Webmail situs Web URL di alamat atau lokasi lapangan browser mereka, dan menggunakan akun Webmail mereka dengan mengetikkan nama pengguna dan kata sandi . Pengertian email dan fungsinya Alih-alih e-mail yang di-download ke komputer yang digunakan untuk memeriksa account e-mail dari, pesan akan tetap di penyedia server yang , yang memungkinkan pengguna untuk mengakses semua pesan e-mail mereka terlepas dari sistem atau ISP apa yang sedang digunakan .

layanan email menawarkan banyak fitur yang sama dan fungsi untuk mengelola e-mail seperti rekan-rekan software email desktop seperti Microsoft Outlook dan Mozilla Thunderbird. Beberapa layanan email online lebih populer adalah Yahoo! Mail, Gmail, Hotmail dan AOL Mail.

0 Response to "Pengertian Email Server"

Posting Komentar